Fakta tentang seorang introvert

1. Suka Menyendiri

Mereka tidak membenci orang atau pertemuan sosial tapi sesekali mereka butuh waktu untuk diri sendiri. Mereka tidak bermaksud kasar dengan menolak undangan Anda untuk pergi keluar, mereka hanya memerlukan sedikit “waktu untuk diri sendiri”, sehingga mereka dapat merasa lebih baik lagi. Sementara, ekstrovert suka berada di sekitar orang lain karena mereka tidak nyaman sendirian terlalu lama.

2. Lebih Pendiam

Kebanyakan introvert tidak membenci basa-basi, mereka hanya berpikir bahwa basa-basi membuat penghalang antara orang-orang karena mereka tidak memiliki kesempatan untuk mengenal satu sama lain lebih baik. Jadi, jika Anda melihat seorang introvert sendirian atau sekedar diam, itu tidak berarti ada sesuatu yang salah dengan mereka atau bahwa Anda melakukan sesuatu yang mengganggu mereka. Mereka hanya ingin memproses hal-hal dan mereka tidak bisa melakukan itu di lingkungan yang sibuk.

3. Pengamat yang Baik

Mungkin terdengar sedikit lucu, tetapi seorang introvert adalah pengamat yang benar-benar baik. Mereka sering bersikap tenang dan melihat banyak rincian yang kebanyakan orang tidak perhatikan. Yang paling penting adalah bahwa mereka tidak menilai orang saat mereka melakukan hal ini, sehingga Anda benar-benar dapat mempercayai mereka jika Anda ingin memberitahu mereka suatu rahasia.

4. Memiliki Sedikit Teman

Introvert biasanya lebih memilih kualitas daripada kuantitas dan itulah mengapa mereka cenderung memiliki sedikit teman, tapi hubungan mereka lebih dalam. Mereka tidak pergi ke pesta untuk bertemu orang-orang baru, mereka hanya pergi ke sana untuk bergaul dengan teman-teman mereka dan menikmati pertemanan mereka. Hal ini juga tidak berarti bahwa mereka tidak bersenang-senang, mereka hanya merasa lebih nyaman dengan cara ini. Banyak introvert berkembang di dunia online, karena komunikasi online memberi mereka lebih banyak waktu untuk merefleksikan apa yang mereka katakan.

5. Pendengar yang Baik

Introvert adalah pendengar yang menakjubkan! Jika Anda perlu seseorang untuk diajak bicara, sebaiknya Anda menelepon teman Anda yang memiliki kepribadian introvert karena mereka benar-benar akan meluangkan waktu sepenuhnya untuk mendengarkan Anda tanpa menghakimi atau menggurui. Namun ingatlah bahwa mereka perlu didengar juga, jadi jika mereka membutuhkan Anda dan Anda bersedia ada untuk mereka, mereka pasti akan menghargai itu.

6. Tidak Menyukai Keramaian

Kebanyakan introvert menyukai berkomunikasi secara personal atau dalam kelompok-kelompok kecil dari pada orang banyak. Selain itu, pesta atau jenis pertemuan lainnya biasanya membuat mereka tidak nyaman, jadi Anda harus memahami jika mereka meninggalkan kegiatan sedikit lebih awal. Ini tidak berarti mereka tidak memiliki waktu yang menyenangkan, mereka hanya merasa tidak nyaman dengan orang banyak.

7. Bermuka Tidak Ramah

Mungkin terkadang Anda mendapati wajah yang tidak ramah pada salah satu teman yang introvert dan hal ini membuat Anda selalu bertanya-tanya mengapa mereka marah. Nah, sebenarnya tidak ada yang salah. Mereka hanya pengamat yang baik yang suka duduk diam dan hanya mendengarkan apa yang orang lain katakan. Itu tidak berarti bahwa mereka tidak nyaman atau bersikap tidak ramah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Tabulasi Data

boks peralatan elektronika

Kalkulator mekanik