Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami


1. Madu murni: Salah satu bahan yang paling sering digunakan untukmenghilangkan jerawat adalah madu. Madu memang sudah dikenal sejak lama memiliki banyakkhasiat untuk penyembuhan penyakit. Selain digunakan sebagai obat, madu juga telah dimanfaatkan sebagai produk kecantikan alami pada zaman dahulu sebelum masyarakat kuno mengenal produk kosmetik. Madu memang memiliki beberapa kandungan yang sangat menguntungkan untuk kesehatan kulit seperti vitamin, mineral, anti-bakterial dsb, sehingga sangat cocok untuk menghilangkan jerawat. Cara penggunaannya pun juga cukup mudah yaitu hanya dengan menerapkan madu langsung ke kulit wajah. Anda juga bisa menambahkannya dengan bahan lain seperti susu atau kayu manis.
2. Minyak zaitun: Selain madu, minyak zaitun juga cukup populer dijadikan bahan perawatan wajah khususnya dalam hal menghilangkan jerawat. Tidak berbeda jauh dengan madu, minyakzaitun juga memiliki efek menyembuhkan yang luar biasa sehingga sering dijadikan alternatifuntuk mengatasi jerawat. cara penggunaannya pun juga tidak sulityaitu dengan cara mengoleskan minyak zaitu extra virgin ke seluruhpermukaan kulit wajah. Diamkan hingga beberapa menit, setelah itu bilas dengan air bersih.
3. Putih telur: Putih telur bukan hanya dimanfaatkan sebagai bahantambahan membuat kue, tetapi juga sebagai obat jerawat alami yang diketahui cukup menjanjikan dalam menghilangkan jerawat. Cara pemakaiannya: Pisahkan antara kuning dan putih telur, kocok putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya hingga berbusa, terapkan ke seluruh wajahanda hingga merata. Tunggu sampai kering, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Melakukan cara tadi selain membantu menghilangkan jerawat juga bisa menutrisi kulit dari luar.
4. Menggunakan lidah buaya: Gunakan gel atau lotion yang mengandung aloe vera (lidah buaya) sebagai pembersih wajah anda untuk mencegah dan mengatasi jerawat muncul di wajah. Lidah buaya memiliki sifat penyembuhan sekaligus agen antibakteri yang secara alami dapat membersihkan pori-pori kulit sehingga dapat mengobati dan mencegah jerawat.
5. Menggunakan baking soda: Baking soda merupakan bahan semi alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat. Bahan pembuat kue ini meskipun bukan seratus persen bahan alami tetapi bisa dijadikan pilihan yang cukup bagus untuk menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Caranya:Campurkan baking soda dengan airsecukupnnya hinga memiliki tekstur seperti pasta. Setelah itu balurkan ke wajah yang berjerawat hingga merata. Catatan: karena baking soda bukan seratus persen bahan alami sebaiknya bagi anda yang memiliki kulit sensitif melakukan tes patch terlebih dahulu untuk melihat apakah kulit anda bereaksi terhadap baking soda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Tabulasi Data

boks peralatan elektronika

Kalkulator mekanik