ASAL USUL NENEK MOYANG INDONESIA

ASAL USUL NENEK MOYANG INDONESIA
beberapa pendapat para ahli tentang asal usul nenek moyang bangsa indonesia antara lain sebagai berikut:
a. Drs. Moh Ali. Ali menyatakan bahwa bangsa indonesia berasal dari bangsa yunani cina, Ali mengemukakan bahwa leluhur bangsa indonesia berasal dari hulu sungai besar yang terletak di daratan asia dan mereka berdatangan secara bergelombang. gelombang pertama berlangsung dari 3000 hingga 1500 SM (protomelayu) dan gelombang kedua terjadi pada 1500-500 SM (deutro melayu).
b. Prof. Dr. N.Kern. Ilmuwan asal belanda ini menyatakan bahwa bangsa indonesia berasal dari Asia. Kern berpendapat bahwa bahasa yang digunakan di kepulauan indonesia, polenesia, melanesia, mikronesia, memiliki akar bahasa yang sama, yakni bahasa austronesia. kern menyimpulkan bahwa bangsa indonesia dari suatu daerah dan menggunakan bahasa campa .
c.wiliam smith . melihat asla-usul bangasa indonesia melalui penggunaan bahasa oleh orang2 indonesia .wiliam smith membagi bangsa bangsa di asia atas dasar bahasa yang di pakai , yakni bangsa yang berbahasa tagon,jerman dan austria.lalu bahasa austri a dibagi menjasi dua yaitu bahasa austroasia dan austronesia
d.prof.dr.sangkot marzuki. menyatakan bahwa nenek moyang bangsa indonesia berasal dari austronesia dataran sunda .hal ini di dasarkan hasil penelusuran DNA fosil ia menyanggah bahwa nenek moyang bangsa indonesia berasal dari yunan karena homo erectus dan pithecantropus erectus tidak ada kelanjutan nya pada manusia saat ini
e. mens . mens berpendapat bahwa bangsa indonesia berasal dari bangsa mongol yang terdesak oleh bangsa yang lebih kuat sehingga mereka terdesak ke selatan termasuk kawasan indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Tabulasi Data

boks peralatan elektronika

Kalkulator mekanik