hukum di indonesia

1. hukum tatanegara adalah hukum yang mengatur organisasi suatu negara dengan segala aspek yang berkaitan dengan negara
2. hukum administrasi negara adalah peraturan yang mengatur administrasi antar warga negara  dan pemerintah yang menjadi sebab negara itu berfungsi .
3. hukum pidana keseluruhan dari seluruh aturan perbuatan yang dilarang termasuk kedalam tindak pidana serta hukum apa yang dapat di jalankan terhadap yang melakukan
4. hukum acara pidana adalah dapat dikatakan sebagai susunan tatacara aturan bagaimana negara serta perantara alat-alat kekuasaan negara tersebut .
5. hukum internasional adalah keseluruhan kaidah dan asas hukum yang mengantar hubungan atau persoalanyang melintasi batas nagara
6. hukum perseorangan adalah peraturan tentang manusia sebagai subjek hukum peraturan-peraturan perihal kecakapan atau kewajiban dan memiliki hak sendiri. 7. hukum keluarga dapat diartikan sebagai keseluruhan dengan keluarga sedarah dan keluarga .
8. hukum perkawinan yaitu hubungan pribadi antar pria dan wanita yang mengikatkan diri dalam suatu hubungan pernikahan .
9. hukum waris adalah hukum yang mengatur peninggalan seseorang  yang diberikan pada yang berhak .
10.hukum kerajaan adalah hukum yang mengatur hubungan seseorang dan orang lain dalam bidang kebudayaan .
11. hukum dagang adalah hukum yang mengatur hubungan seseorang dan orang lain dalam bidang dagang.
12.hukum adat adalah peraturan yang tidak tertulis yang berkembang dan dipertahankan dengan kesadaran hukum masyarakat
13.peradilan umum negri tugasnya dalam proses pemeriksa , memutuskan dan penyalesaian perkara pidana dan perdata di tingkat pertama.
14.peradilan agama tugasnya memutuskan sengketa antara bidang agama islam mengenai bidang hukum yang diputuskan menurut sariat islam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Tabulasi Data

boks peralatan elektronika

Kalkulator mekanik