Kepemimpinan (leadership)

Kepemimpinan (leadership)
 dalam berwirausaha ,karakter kepemimpinan memegang peranan penting dalam menjalankan bisnis. memimpin tidaklah sama dengan mengelola (manage). walaupun beberapa wirasuastawan adalah seorang pemimpin dan beberapa pemimpin adalah wirasuastawan,meimpin dan mengelola bukanlah merupakan aktifitas yang identik .kepemimpinen adalah bagian dari manajemen.pengelolaan (manage) adalah bidang yang lebih luas di bandingkan dengan memimpin dan dipusatkan pada masalah perilaku maupun non perilku . kepemimpinan ditekankan pada perilaku untuk lebih memahami tentang kepemimpinan .
1.pengertian kepemimpinan menurut para ahli
a. prof.dr.sarwono prawirohardjo
  kepemimpinan adalah tingkah laku untuk memengeruhi orang lain agar merka memberikan kerja sama dalam mencapai suatu tujuan yang menurut pertimbangan mereka adalah perlu dan bermanfaat .
b. charles w.marrifield
  kepemimpinan adalah menyangkut bagaimana mengoordinasikan motif-motif dan kesetiaan orang-orang yang terlibat dalam suatu usaha bersama secara sukarela.
c.chester irving barnard
 kepemimpinan adalah kemampuan pribadi untuk menegaskan keputusan yang memberikan dimensi mutu dan dimensi kesusilaan kepada kegiatan supaya terorganisasi dan kepada perumusan tujuan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian Tabulasi Data

boks peralatan elektronika

Kalkulator mekanik